Manado pada kunjungan kedua

Sungguh banyak kota/negara di Indonesia, bahkan di dunia yang memakai awalan Ma; Malang, Makassar, Maros, Manila, Malawi, Madagaskar, Marapalam, Majapahit, Majalengka, Malaysia, dll, dan Manado..! Hohoho,..intro yang ga penting. Saya baru 2 kali menginjakkan kaki di negeri Sam Ratulangi ini. Tapi bener deh, beberapa hal penting disini bernama Ratulangi; Universitas,  Bandara dan jalan..hohoho. Sam Ratulangi, salah seorang pahlawan Indonesia dari Tanah Minahasa. Kunjungan pertama sekitar September 2012 dan yang kedua November 2017.

IMG_20171110_095222.jpg

Pada kedua kunjungan tersebut, tujuannya sama yaitu dalam rangka mengikuti seminar. Pada kunjungan yang kedua, saya mengikuti Seminar Internasional Biologi Molekuler di Universitas Sam Ratulangi. Namun, saya tentu tak hendak membahas isi seminar di laman ini dikarenakan ga ngerti (wkwkwkw). Fokus utama jalan-jalan pada kunjungan kedua ini terbatas pada museum negeri Manado dan sebuah ikon yaitu monumen Yesus memberkati.

IMG_20171110_085419.jpg

Sayang pas kunjungan kemuseum, museumnya belom buka, jadi hanya ngider-ngider disekitar halaman museum. Tak sampai semenit sudah bosan dan memutuskan memesan gojek menuju Citraland untuk melihat patung Yesus memberkati. Tak perlu jejauh ke Rio de Janeiro untuk melihat patung besar Yesus memberkati Rio de Janeiro, cukup terbang ke Manado untuk melihat Yesus memberkati Manado.

IMG_20171110_093406.jpg

Saya sampai diarea patung cukup pagi, diantar bang gojek yang antusias menanyakan apakah iman saya. Sesampai dilokasi ini saya harus melapor ke kantor, dikarenakan sendiri, saya bisa naik sendiri ke bukit tempat patung. Dengan ngos-ngosan, saya akhirnya sampai dibawah kibaran rok patung, bernaung sejenak dari sengatan mentari Manado yang menerik.

IMG_20171110_093452.jpg

Pada akhirnya, dikarenakan takut saya akan berbuat onar, ada satpam yang menyusul dan menemani saya. Benar juga, orang Indonesia tidak bisa membiarkan keindahan bertahan lama, beberapa bagian sekitar patung sudah ada yang rusak oleh tangan jahil pengunjung.

IMG_20171110_094031.jpg

 

Pada saat saya sedang bengong disekitar patung, ternyata sudah ada sekeluarga berwajah Papua sampai duluan, mungkin sedang melakukan ziarah atau perjalanan religi. Karena matahari semakin tinggi, saya akhirnya memesan gojek kembali ke kota Manado setelah sarapan di Indomaret terdekat.

Sebelumnya saya sempat nyicip salah satu makanan khas Manado, mie Cakalang di Mantos Mall.

IMG_20171109_184448.jpg

Oke, sebagai muslim tentunya kita harus memperhatikan agar jangan sampai termakan makanan haram jika berada disuatu tempat, apalagi di Manado.

Tetap jalan-jalan

Tetap makan-makan

Bye, bye

Medio November 2017

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s