Saxony National Park, Lohmen

Perjalanan saya ke benua biru pada bulan Maret 2018 adalah dalam rangka mengikuti seminar ICFMT 2018 di Praha, Republik Ceko, namun setelah dipikir-pikir, sesi jalan-jalan ke beberapa kota sangatlah menarik untuk diramu menjadi cerita. Maka saya hanya akan menuliskan sesi jalan-jalannya saja.

Saya mendarat di Prague Airport on time, setelah penerbangan panjang Jakarta-Dubai-Praha dengan maskapai Emirates. Saya tergiur untuk tur Eropa ini dikarenakan ada promo tiket Emirates yang didapat dari seorang kenalan. Dan menurut perkiraan saya, di Eropa saat saya berkunjung sudah memasuki musim semi. Namun, ternyata musim dingin masih menyelimuti beberapa daerah di Eropa pada waktu kunjungan saya tersebut. Dari bandara Prague Airport, kami menuju hotel untuk beristirahat. Disepanjang perjalanan, hamparan salju memutihi bumi dan pohon-pohon selain pohon cemara tiada berdaun. Walaupun mendarat di Praha, akan tetapi penginapan kami berada di hotel Berghotel, Bastei, Lohmen, Saxony, Germany. Sebuah hotel cantik yang berada di kawasan Saxony Nationalpark. Hujan salju ringan turun pada waktu malam hari, dan saya sebagai orang udik dari sebuah perkampungan di perlintasan khatulistiwa sangat terharu karena berhasil melihat, menyentuh dan merasakan salju serta menikmati sensasi menggigit suhu udara minus beberapa derajat celcius!

IMG_20180321_062602.jpg

Pada pagi harinya, saya menjelajah di sekeliling hotel, menikmati panorama tebing-tebing batu terjal bertudung putih. Memandang indahnya sungai Elbe yang permukaannya nyaris beku dari ketinggian benteng-tebing saxony nationalpark serta meresapi dinginnya udara pagi yang menggerogoti sum sum tulang. Bagi saya, sentuhan salju membuat alam terlihat agung. Mendadak semua terlihat indah. Keheningan dan kebekuan pagi menjadi mistik, meyihir saya. Perjalanan memanjati tebing, turun naik menjadi tidak terasa, sungguh suasana pagi yang tak terlupakan.

 

IMG_20180321_082304.jpg

IMG_20180321_082745.jpg

Saya rasa saya menyukai daerah yang ada saljunya. Putih, lembut dan dingin, sangat mistik.

IMG_20180321_084142.jpg

Semoga akan ada lagi next trip to Europe maupun daerah bersalju lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s