Milan City

Icon kota Milan adalah Duomo (katedral Milan). Hari itu, kami mengunjungi pusat kota Milan, suhu udara Milan sedang panas-panasnya. Terik matahari, langit yang biru dan bumi yang hijau merupakan suasana khas Eropa pada musim panas, yang juga kami rasakan di Milan yang panas tersebut.

IMG_20170804_180020.jpg

Kami bermain disekitar Duomo setelah belanja oleh-oleh di Megastore AC Milan. walau bukan seorang penghobby sepakbola, namun singgah distadion kosong San Siro dan toko Megastore menjadi pilihan tak terelakkan. Selayaknya kota-kota di belahan Eropa lainnya, Milan juga kaya akan sejarah abad pertengahan, musium bertebaran hampir diseluruh pelosok kota. Bahkan lukisan Leonardo Da Vinci; The last supper ada dikota ini. Namun karena tujuan hanya Europe’s sightseeing, jadi tak satupun museum yang dimasuki.

IMG_20170804_175923.jpg

Galleria Vittorio Emanuelle II ini sangat cantik dan artistik. Didalamnya banyak terdapat toko barang mewah branded semisal Prada, Louis Vitton, Levi’s, H&M, Guess,Mango, dsb. Namun, saya hanya mampir di MC Donald untuk makan siang. Tak ada anggaran untuk belanja barang mewah selama liburan, cukup window shopping.

IMG_20170805_100745.jpg

Dari Milan, kami menyusuri The Alp’s menuju Paris. Memanjati pinggang pegunungan terkenal Alpen dan berhenti di perbatasan Italia-Prancis. Makan siang di rest area sambil mengupdate dunia lewat media sosial. Dari rest area yang sudah memasuki teritorial Prancis ini kami menyaksikan salah satu puncak Mount Blanck yang bertudung salju.

IMG_20170805_144746_1.jpg

Kami memasuki daerah Prancis bagian Selatan yang memiliki banyak ladang gandum, anggur dll serta peternakan. Suasana perladangan dipedesaan Eropa sangatlah asri dan enak dipandang mata. Pengen berlama-lama, namun apatah daya.

 

Agustus 2017

Grazie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s