Amsterdam, Volendam dan Zaanse Schans

Pada akhirnya, saya menginjakkan kaki dinegeri kumpeni. Negeri kincir angin nan mungil ini pernah singgah dimimpi indah saya. The kingdom of Netherlands yang hijau, rapih dan berangin.

IMG_20170807_105027.jpg

Mirip dengan Eiffel si icon nya Paris, maka tidaklah sah ke Amsterdam tanpa berfoto didepan tulisan I amsterdam, yang salah satunya ada di depan Rijksmuseum. Saking ramenya umat manusia disini, nyaris tidak ada space untuk berfoto tanpa ada manusia, bhakan tidak hanya turis domestik di Indonesia saja yang alay, turis di Amsterdam ini juga memanjat tulisan I amsterdam untuk mendapatkan foto seru teralay mereka.

IMG_20170807_104416.jpg

Modern Contemporary (Moco) museum juga berada sekawasan dengan Rijksmuseum. Didekat museum-museum ini lah kami membeli makan pagi berupa Croissant yang fresh dari oven dan jus orange peres sendiri.IMG_20170807_095558.jpg

Setelah putar-putar di pusat kota Amsterdam, kami menuju pusat wisata Belanda yaitu Volendam, harapannya biar bisa berfoto distudio dengan baju khas Belanda. Kayaknya teturis Indonesia wajib singgah dan berfoto di Volendam ini.

IMG_20170807_125353.jpg

Volendam ini berada dipinggir laut, banyak kapal-kapal nelayan maupun pesiar bersandar dipelabuhan Volendam yang ramai. Selain manusia, juga ada burung-burung camar yang berwisata disini. Studio foto, restoran dan toko souvenir banyak terdapat disepanjang pesisir Volendam. Rumah-rumah di Volendam juga punya ciri khas dan tersusun cantik.

IMG_20170807_120617

Setelah puas belanja dan makan, kami menuju Zaanse Schans di North Holland, tempatnya rerumah kincir menjajari danau kecil dan juga tempat museum klompen-sepatu kayu- Belanda berada.

IMG_20170807_155838_HDR.jpg

Pemandangan pedesaan khas Belanda langsung terasa ketika kita berada di Zaanse Schans ini. Ada Rumah kincir, padang rumput, danau kecil dan hewan ternak seperti sapi, domba dan sebagainya. Sungguh saya ingin tinggal berlama-lama disini. Angin yang banyak serta suhu udara musim panas yang berkisar 12 derajat celcius, alam yang hijau tenang serta langit yang membiru membuat kampung halaman terlupakan sejenak.

IMG_20170807_093047.jpg

Liburan ke Belanda dengan cepat berakhir dan membuat ingin segera kembali. Semoga pada tahun-tahun kedepan ada rezeki dan bisa kembali lagi kesini.

 

Agustus 2017

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s