Frankfurt: Kota Pertama yang disinggahi di Eropa

Welcome to Frankfurt!, Willkommen!

IMG_20170801_113839

Awal Agustus 2017, Alhamdulillah, setelah terbang dari Kuala Lumpur menuju Frankfurt dengan maskapai Emirates dan transit di Dubai beberapa jam, diri ini akhirnya menginjakkan kaki juga untuk pertama kali di benua Eropa. Cuaca musim panas di Frankfurt saat itu sangat bersahabat, suhu udara siang harinya menunjukkan 16 derajat Celcius!. Tidak menunggu lama, dari Bandara Frankfurt kami menuju ke Frankfurt old town dan tidak lupa menyeberangi sungai Main yang membelah jantung salah satu kota terbesar di Jerman tersebut.

IMG_20170801_115646

Dikawasan Romeberg sedang ada renovasi, jadi agak-agak gimana gitu. Jika diperhatikan, gedung-gedung semacam balaikota, gereja, hotel dan sebagainya di Frankfurt adalah kombinasi bangunan gaya lama dan juga arsitektur modern. Mungkin karena baru pertama kali ke Eropa, saya jadi sedikit norak, karena jika dibandingkan dengan bangunan dikampung ibarat bumi bersanding dengan langit!

IMG_20170801_120412[1]

Ini adalah salah satu jembatan yang membentang diatas Sungai Main. Disepanjang jembatan Eisernerberg ini banyak terdapat gegembok cinta asmara dan yang paling menakjubkan dari semuanya itu adalah sungai Main-nya itu sendiri. Sungainya bersih, lebar dan banyak terdapat kapal-kapal pesiar. Kawasan dipepinggiran sungai Main juga menghijau dan bersih, beda banget dengan sungai Batang Kuranji dibelakang rumah!

Ada berbagai macam bangunan bersejarah dan tidak bersejarah di old town of Frankfurt. Karena agenda cuma sightseeing, jadi gak sempat dimasuki satu persatu. Sebenarnya kalau mau informasi, tinggal googling, semua tentang Frankfurt lengkap tersaji. Hari pertama di Eropa sangat mengesankan, travelling dimusim panas sangat menguntungkan, karena banyak orang keluar rumah untuk travelling sebab ditunjang oleh suhu udara yang sangat bersahabat. Siang hari sangatlah lama, matahari terbit jam 5 pagi dan baru kembali ke peraduan jam 10.00 waktu setempat ,setelah jejalan dilangit Eropa lebih kurang 17 jam.

IMG_20170801_115354

Menurut para pencari ilmu, sekolah di Jerman sangat menyenangkan, tapi kejauhan dari Indonesia dan kayaknya ga sampe pula otak ini untuk sekolah disana..wakakaka

But, i wish someday i’ll be back there soon

IMG_20170801_114259

Berasa mimpi….wakakak

 

 

Gurun Laweh

Agustus 2017

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s